,

12 Aplikasi Emulator Android Ringan dan Cepat Tahun 2020

by -301 views
Daftar Emulator Android Ringan 2020

Bermain game seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, hingga game-game klasik serupa Minecraft memang akan jatuh terasa lebih menyenangkan ketika dimainkan via laptop atau PC. Sayangnya, terkadang keinginan tersebut terhalang dengan spesifikasi laptop yang masih kentang.

Nah, tidak perlu khawatir. Anda bisa berkenalan dengan aplikasi emulator Android yang membuat game-game tersebut memiliki kapasitas Android dan bisa dimainkan di PC. Wah, apa saja ya aplikasi emulator Android ringan dan cepat yang bisa Anda gunakan?

Apa Sih Kegunaan Aplikasi Emulator Android Ringan untuk PC?

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memainkan game game setingkat PUBG walaupun dengan spesifikasi komputer masih terbilang kentang. Misalnya, dengan RAM 1GB- 3GB saja. Nah, kan tidak mungkin memainkan PUBG dengan kapasitas hanya seperti itu. Aplikasi ini membuat Anda bisa memainkan game-game berat tersebut walau dengan spesifikasi yang kurang mumpuni.

 

Bluestack 4

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Bluestack 4 ini. Memang Bluestack sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain perkembangan yang terus menerus dilakukan untuk mengembangkan performanya, BlueStacks juga bisa diunduh dengan mudah di situs resminya. Anda bisa menggunakan installer Bluestack versi 4 baik secara online maupun offline.

Untuk menggunakan Bluestack 4, spesifikasi minimal komputer Anda adalah memori sebesar 5GB, RAM 2GB, dan juga Windows 7.

 

Game Loop

Hampir sama dengan Bluestack, Game Loop juga terkenal sebagai emulator android di PC. Kekurangannya adalah Game Loop tentu saja hanya mendukung untuk game dan bukan aplikasi lain. Tapi, kelebihannya adalah Game Loop merupakan produk resmi dari Tencent, yaitu developer PUBG. Nah, kelebihan yang sangat baik nih untuk Anda yang ingin bermain PUBG di PC.

Untuk menggunakan Game Loop, Anda harus memiliki komputer dengan spesifikasi minimal 3GB RAM dan 6GB memori serta Windows 7.

 

Nox Player

Masih mengedepankan kebutuhan untuk bermain game, Nox Player adalah aplikasi emulator Android berikutnya yang bisa Anda gunakan. Selain ringan, fitur dari Nox Player juga sangat beragam dan mudah digunakan. Bahkan, dengan Nox Player, Anda bisa mengatur agar keyboard dan mouse PC bisa Anda gunakan untuk bermain game. Nox Player banyak digunakan untuk streamer game yang baru mulai dunia streaming.

Bila Anda berniat menggunakan emulator Android ini, Anda hanya perlu memiliki komputer dengan spesifikasi minimal 1.5GB RAM dan juga 1.5GB memori. Wah, ringan banget, ya!

Andyroid

Andyroid merupakan salah satu emulator terkenal karena kelebihannya dimana Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk chatting, walau sedang bermain game. Andyroid memang tergolong modern sehingga banyak disukai orang-orang.

Untuk menggunakan Andyroid, Anda perlu minimal komputer dengan spesifikasi 2GB RAM dan juga 2GB memori kosong. Disertai pula minimal Windows 7 untuk menunjang penggunaan.

KoPlayer

KoPlayer mendukung dua mode yang bisa Anda gunakan. Yakni, mode “speed” dimana Anda bisa memaksimalkan performa dan membuat permainan di PC menjadi lebih seru, atau menu mode “compatible” yang mana lebih diarahkan untuk menyesuaikan kemampuan dan spesifikasi PC Anda.

Untuk menggunakan aplikasi KoPlayer, Anda harus punya PC dengan sedikitnya memori sebesar 10GB dan juga RAM minimal 2/4GB yang bisa digunakan.

LeapDroid

LeapDroid juga merupakan aplikasi emulator Android ringan dan cepat yang paling banyak digunakan di tahun 2020. Anda bisa menginstal aplikasi ini dengan gratis. Selain itu, aplikasi ini mendorong penggunaan keyboard dan mouse yang bisa menunjang keseruan bermain game atau kegiatan lainnya.

LeapDroid membutuhkan memori kosong minimal sebesar 2GB saja, dan juga RAM sebesar 2GB.  Windows yang digunakan pun minimal harus Windows 7.

MEmu Play

MEmu Play juga banyak sekali digunakan untuk mengemulasi android di PC, utamanya karena MEmu Play rajin melakukan pembaharuan. Pembaharuan ini menyebabkan MEmu Play terus meningkatkan kualitasnya sehingga Anda bisa puas memainkannya.

Untuk menggunakan emulator MEmu Play, Anda bisa menggunakan Windows XP3. Sedangkan untuk memori dan RAM membutuhkan masing-masing 2GB saja.

YouWave

YouWave juga banyak digunakan para gamer untuk bermain game dengan spesifikasi berat di komputer dengan spesifikasi yang kurang mumpuni. Untuk menggunakan YouWave, Anda bisa memilih mau berlangganan versi gratis ataupun tidak. Perbedaannya adalah versi berbayar bisa digunakan di lebih banyak tipe Android, sedangkan versi gratis terbatas. Contohnya, untuk tipe gratis maka hanya bisa digunakan pada Android tipe 4.04 sedangkan untuk tipe berbayar bisa mencapai Android tipe 5.1.1.

Bila ingin menggunakan YouWave, Anda harus punya minimal 2GB RAM dan juga memori kosong sebesar minimal 500MB. Sedangkan, prosesor Windows yang digunakan cukup minimal Windows XP.

LD Player

LD Player juga merupakan aplikasi emulator yang sangat banyak digunakan karena kemampuannya yang mumpuni. Salah satu kelebihan dari LD Player adalah kemampuannya untuk mengoperasikan hingga 2 layar jendela sekaligus, sehingga Anda tidak perlu kerepotan dalam menggunakan komputer Anda. Salah satu kelebihan lainnya adalah LD Player mendukung sangat banyak aplikasi dan game

Untuk menggunakan LD Player, Anda hanya perlu RAM sebesar 2GB dan juga memori kosong sebenar minimal 2 GB saja. Sedangkan untuk Windows, minimal Anda menggunakan Windows 7.

 

Droid4K

Droid4K juga banyak digunakan untuk para gamer yang ini bermain game berat di PC atau laptop mereka. Salah satu kelebihan dari Droid4K adalah kemampuan user interface yang membuat permainan menjadi jauh lebih menarik. Selain itu Droid4K juga cukup enteng digunakan dan kapasitasnya pun tidak akan membuat laptop atau komputer Anda menjadi lemot.

Untuk menggunakan Droid4K, Anda harus punya komputer atau laptop dengan spesifikasi minimal RAM 2GB dan juga memori kosong sebesar minimal 2GB. Prosesor Windows yang diperlukan adalah minimal Windows 7.

Remix OS Player

Berikutnya adalah Remix OS Player. Remix OS Player merupakan emulator android yang memiliki tampilan seperti Windows, sehingga tidak membingungkan bagi Anda yang baru memulai mencoba menggunakan emulator. Aplikasi ini juga konsisten dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Bila Anda ingin menggunakan Remix OS Player untuk bermain game, kami sarankan untuk memastikan komputer Anda memiliki minimal 2GB RAM dan juga memori kosong minimal sebesar 2GB. Sedangkan untuk prosesor, minimal menggunakan Windows 7.

Windroye

Nah, sekarang kita akan membahas mengenai aplikasi emulator yang paling legendaris, yaitu Windroye. Sebelum emulator-emulator lainnya ditemukan, Windroye sudah banyak memiliki pengguna dan penggemar loh. Selain itu, Windroye juga stabil kemampuannya sampai saat ini dan terus berkembang menjadi semakin lebih baik.

Bila Anda ingin menggunakan Windroye, si emulator ringan satu ini membutuhkan minimal memori sebesar 2GB yang kosong di komputer Anda dan juga RAM minimal 2GB. Nah, tidak berat kan?

Nah, itu dia berbagai macam aplikasi emulator Android ringan dan cepat yang bisa Anda gunakan untuk bermain game seperti PUBG, Mobile Legends, Chess Rush, dan berbagai lainnya di komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *