,

Tak Perlu Panik, 2 Cara Reset Password Windows 10 Ketika Anda Lupa

by -192 views
Reset Password Windows 10

Untuk membuat komputer tetap aman, biasanya mengunci laptop dengan menggunakan password menjadi salah satu cara yang anda lakukan. Penggabungan dari angka dan huruf ini ternyata terkadang membuat sebagian orang mudah lupa. Apabila anda mengalami hal demikian, maka berikut ini akan diulas beberapa cara reset password Windows 10 yang bisa dicoba.

Tips untuk Mereset Password Windows 10

Password Reset Disk

Memakai Password Reset Disk

Pertama, anda bisa menggunakan Password Reset Disk sebagai salah satu cara untuk mereset kata sandi yang lupa. Anda pun bisa dengan mudah untuk menggunakan aplikasi ini. Akan tetapi, sebelumnya anda harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu sebelum membuat kata sandi dari laptop Windows 10 yang dimiliki

Untuk tahapannya sendiri, maka anda bisa memasukkan kata kunci dari sandi yang anda ingat. Kemudian, apabila mengalami kegagalan saat memasukkan kata kunci maka nantinya akan muncul sebuah pilihan yang akan mengarahkan anda untuk mereset password yang sebelumnya telah anda buat.

Setelah itu, cara reset password Windows 10 adalah dengan klik dari opsi yang muncul tersebut. Nantinya akan muncul tampilan yakni Password Reset Wizard. Di dalam tampilan tersebut, maka selanjutnya anda bisa memilih Next. Lalu, anda akan dibawa untuk melanjutkan proses untuk mereset password.

Cara selanjutnya adalah di dalam menu berikutnya maka anda akan dibawa untuk menuju ke pilihan drive. Yang mana tempat tersebut berfungsi untuk meletakkan password anda. Kemudian, anda bisa memasukkan kata kunci yang memang telah anda kehendaki pada menu yang berikutnya.

Anda bisa menggunakan password yang mudah diingat. Sehingga nantinya anda tidak akan kehilangan ingatan untuk membuka laptop dengan password tersebut. Selanjutnya, anda bisa melakukan konfirmasi password yang baru tersebut. Barulah kata kunci yang baru saja anda perbarui bisa digunakan.

Baca Juga : Cara Sharing Printer Windows 10

Menggunakan Hints atau Petunjuk

Hints atau Petunjuk

Selain menggunakan Password Reset Disk, anda juga bisa melakukan cara reset password Windows 10 yang lupa dengan menggunakan petunjuk. Apabila anda menggunakan Windows 10 versi 1909, maka anda bisa untuk mendapatkan petunjuk ketika mengalami lupa kata kunci. Hal tersebut dikarenakan ketika membuat akun Windows pertama kali, anda akan diberikan pilihan.

Dimana pilihan tersebut dapat anda gunakan sebagai tips untuk mereset kata kunci yang lupa. Untuk itu, dengan adanya petunjuk tersebut dapat membantu anda ketika melupakan password pada komputer maupun laptop. Ketika ingin mendapatkan petunjuk tersebut, anda bisa memasukkan kata kunci, sembari mengingat password yang telah anda buat.

Apabila mengalami kegagalan saat login, maka anda bisa menemukan petunjuk yang tersedia di bawah kotak password. Bagian tersebut akan memberi petunjuk kepada anda mengenai kata kunci yang telah anda punya. Sehingga, apabila anda mengingatnya, maka anda hanya tinggal memasukkan password dan telah bisa log in pada Windows 10.

Untuk itu, di dalam mengatasi cara reset password Windows 10, anda tentunya bisa menggunakan tips satu ini karena cukup mudah. Selain itu, usahakan untuk selalu membuat password yang memang akan anda ingat dan tidak terlalu susah. Sehingga, kesalahan lupa password ini tidak akan terjadi pada laptop atau komputer anda.

Kedua cara tersebut dapat menjadi langkah langkah yang bisa anda coba apabila mengalami kesulitan untuk mengingat kata kunci yang telah dibuat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara lain seperti menggunakan Windows Password Rescuer atau dengan memakai security question untuk mengatasi password yang lupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *