,

4 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android dengan Aman dan Mudah

by -151 views
Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Pernahkan anda mengalami saat asyik bermain gadget tiba-tiba muncul iklan? Tentu saja hal tersebut sangat menganggu kenyamanan anda. Biasanya jika iklan pop-up kerap muncul di layar smartphone tandanya sudah terindikasi oleh malware. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan pop up iklan di android. Untuk informasi selengkapnya simak disini.

Hilangkan Iklan Pop Up Tanpa Merusak Internal Smatrphone

Menggunakan Google Chrome

Menggunakan Google Chrome

Google Chrome merupakan mesin pencarian yang sering digunakan untuk menjawab beragam kesulitan. Termasuk menjadi solusi untuk menghilangkan iklan pop up yang sering muncul di layar smartphone. Pertama anda masuk dulu ke Google Chrome lalu pilih 3 titik vertikal pada sebelah kanan atas. Kemudian pilih menu ‘Settings’ dan cari opsi ‘Site Settings’ dan klik ‘Pop-ups and redirects’.

Baca Juga : Dijamin Berhasil, 5 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android

Selanjutnya pilih toggle agar tampilannya berubah menjadi warna abu-abu. Hal itu menandakan bawah iklan pop up sudah terboklir. Anda juga bisa menghilangkan iklan tertentu dengan pilih ‘Ads’ yang terdapat di bawah opsi ‘Pop-ups and redirects’. Lalu klik toggle sampai warnanya berubah abu-abu dan otomatis iklan akan terhapus.

Aktifkan Google Play Protect

Cara menghilangkan pop up iklan di android selanjutnya memanfaatkan fitur Play Protect. Salah satu aplikasi perlindungan berlapis dari Google yang bisa anda temukan di Google Play Store. Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan anti virus khusus android dan cara kerjanya seperti kebanyakan sejenisnya. Bedanya Play Protect dapat memindai berbagai aplikasi sebelum terpasang di smartphone anda.

Untuk mengaktifkan aplikasi ini anda masuk dahulu ke Google Play Store. Selanjutnya beralih ke opsi Play Protect, kemudian aktivitasi bagian ‘Scan device for security threats’ dan ‘Improve harmful app detection’. Nantinya pop up iklan yang muncul akan nonaktif secara otomatis, sehingga anda bebas beselancar dalam internet tanpa terganggu sedikit pun.

Gunakan Aplikasi Tertentu

AdBlock Browser

Jika anda merasa cara menghilangkan pop up iklan di android manual terlalu ribet, anda bisa memakai cara mudah dengan mengunduh aplikasi. Ada beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat anda gunakan, salah satunya bernama AdBlock Browser. Alat instan ini akan bekerja secara otomatis dan menghilangkan iklan tanpa mengganggu internal smartphone.

Baca Juga : Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp Android dan Kegunaanya

Iklan yang sering muncul akan diblok tanpa root, sebab AdGuard dapat bekerja di mode VPN. Pembersihan iklan dilakukan secara cepat dan aman, sehingga anda bisa berselancar di smartphone tanpa gangguan iklan. Selain itu aplikasi ini gratis dan anda dapat mengunduhnya di Play Store. Cukup memerlukan waktu beberapa menit maka gawai anda bebas dari iklan pop up.

Tak hanya aplikasi AdBlock Browser saja, cara menghilangkan pop up iklan di android bisa memasang anti virus Dr. Web Security Space. Aplikasi ini akan melakukan pemindaian dengan cepat dan membersihkan iklan pop up. Untuk memiliki versi gratisnya anda dapat mengunduh di Google Play Store.

Kembalikan ke Setelan Pabrik

Apabila iklan pop up masih terus bermunculan anda perlu melakukan factory reset. Cara ini terbilang cukup ampuh namun smartphone kembali ke pengaturan awal. Oleh sebab itu anda melakukan back up data terlebih dahulu. Caranya masuk ke Settings dan cari Backup & Reset, selanjutnya pilih Factory data reset lalu ikuti instruksi berikutnya.

Munculnya iklan pop up secara tiba-tiba memang menjengkelkan dan menganggu. Jika dibiarkan muncul terus, maka beresiko pada virus yang masuk ke smartphone. Oleh karena itu anda perlu melakukan pembersihan sebelum smartphone didominasi malware. Anda bisa menggunakan cara manual maupun instan, untuk menghilangkannya dengan aman dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *