,

Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp Android dan Kegunaanya

by -249 views

Dark Mode atau mode gelap, adalah salah satu fitur yang dapat kalian gunakan pada aplikasi WhatsApp kalian. WhatsApp meluncurkan fitur ini beberapa bulan yang lalu, namun banyak orang-orang yang bertanya, bagaimana sih cara mengaktifkanya ? dan sebebarnya apa sih gunanya dark mode?

Apa sih fungsi DarkMode?

Dark Mode atau mode gelap banyak digadang-gadang untuk pengaplikasianya oleh para developer-developer aplikasi social media dan beberapa aplikasi lainya, nah sebenarnya apa sih guna dark mode tersebut ?

1. Menaikan Kemampuan Membaca Text dengan mode gelap

Orang-orang sering menilai bahwa dark mode mampu meningkatkan kemampuan dalam membaca sebuaht text. Berdasarkan sebuah jurnal yang berjudul The Impact of Web Page Text-Background Color Combinations on Readability, Retention, Aesthetics and Behavioral Intention. yang ditulis oleh dua orang pakar yang bernama Richard H. Hall dan Patrick Hanna, warna kombinasi yang gelap, dapat membantu seseorang agar tetap fokus.

2. Mampu Mengurangi Ketegangan Mata dengan dark mode

Mata lebih jadi lebih mudah tegang ketika mereka digunakan dengan terlalu keras, contohnya seperti melihat terlalu fokus pada sebuah media atau video. Dalam kasus ini ketika menggunakan dark mode atau mode gelap mata kita akan jadi lebih rilek dan tidak tegang. bila mata kita tegang penglihatan kita juga akan berkurang.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatur Memori HP di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android dan iOS

Fitur dark mode ini sudah dapat kalian gunakan pada Android dan IOS, langkah yang harus kamu lakukan adalah untuk update aplikasi kamu terlebih dahulu, paling tidak aplikasinya versi 2.20.30 di PlayStore atau pun di App Store.

nah sekarang bagaimana cara mengaktifkan mode gelap di android ?

untuk pengguna Android kamu bisa menggunakan cara dibawah ini :

  1. Buka Setting atau titik tiga pada pojok kanan atas
  2. Pilih menu Chat
  3. Pilih theme atau tema
  4. lalu kalian tap saja pada mode gelap atau Dark Mode

sedangkan untuk ios kalian bis amenggunakan cara dibawah ini

  1. Buka Setting atau pengaturan
  2. Pilih Display dan Brightness
  3. lalu pilih Dark

nah itulah cara yang dapat kalian gunakan untuk mengaktifkan dark mode pada ios dan android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *