, ,

Dijamin Berhasil, 5 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android

by -187 views
cara menyembunyikan aplikasi di android

Sebagian besar menganggap bahwa terdapat beberapa aplikasi yang memang memiliki privasi tersendiri. Selain dengan menguncinya, terdapat cara menyembunyikan aplikasi di Android, sehingga orang lain menjadi tidak tahu tentang privasi anda. Bagi anda yang ingin menerapkannya, berikut simak caranya.

Hal yang Harus Dilakukan Untuk Sembunyikan Aplikasi

cara menyembunyikan aplikasi di android

Menggunakan Hide App

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Hide App. Aplikasi ini merupakan salah satu langkah yang bisa anda lakukan untuk sembunyikan aplikasi. Caranya pun cukup simpel, anda hanya perlu untuk mengunduhnya melalui Play Store. Kemudian, setelah selesai menginstalnya, maka buka aplikasi satu ini.

Ketika anda telah memilikinya, maka nantinya menyembunyikan aplikasi pun menjadi lebih mudah. Selain itu, anda juga bisa untuk menguncinya degan menggunakan password. Lantas, bagaimana caranya? Anda hanya tinggal memasuki Setting. Kemudian pada PIN Protection, klik ON. Dengan menggunakan pin akan membuat aplikasi lebih aman.

Gunakan Apex Launcher

Cara menyembunyikan aplikasi di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Apex Launcher. Anda pun juga bisa dengan mudah untuk mendapatkannya. Selain itu, aplikasi ini juga dirasa cukup praktis dan mudah digunakan dalam menyembunyikan aplikasi ketika kamu menggunakan sistem Android.

Apex Launcher dikenal dengan aplikasi yang tidak menggunakan root ketika ingin menginstalnya. Sehingga, hal ini akan memudahkan semua orang untuk memilikinya. Cara menggunakannya adalah, setelah anda selesai menginstalnya maka pilihlah Apex Setting. Kemudian, anda bisa memilih Drawer Settings. Barulah anda pilih Hidden Apps untuk menandai aplikasi yang ingin disembunyikan.

Memakai Private Me

cara menyembunyikan aplikasi di android

Aplikasi lain yang bisa menyembunyikan aplikasi di Android tanpa menggunakan Root adalah Private Me. bagi anda yang sedang mencari cara menyembunyikan aplikasi di Android, maka Private Me dapat menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk anda gunakan.

Pasalnya, aplikasi ini sangat kompatibel. Bahkan Private Me masih tetap bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki sistem Android yang lama. Sehingga, bagi anda yang masih merasa kebingungan untuk menyembunyikan aplikasi pada Android seri Lollipop, maka Private Me adalah aplikasi tepat yang bisa anda gunakan.

AppLock

Satu lagi aplikasi yang bisa sembunyikan apk lain di Android adalah AppLock. Aplikasi ini paling direkomendasikan untuk anda yang ingin menyembunyikan sesuatu dari Android. Pasalnya, anda tak hanya bisa untuk sembunyikan aplikasi saja. Melainkan data dan juga file pribadi pun bisa dengan mudah untuk disembunyikan dengan cara ini.

Melalui Menu Pengaturan

cara menyembunyikan aplikasi di android

Apabila anda termasuk jenis orang yang tidak ingin ribet, maka untuk menyembunyikan aplikasi juga bisa anda lakukan dengan menggunakan menu Pengaturan yang tersedia di Android. Dengan cara ini, bahkan anda pun akan bisa untuk melakukan atau menyembunyikan aplikasi dalam waktu hitungan detik saja.

Hal yang perlu anda lakukan sebagai cara menyembunyikan aplikasi di Android adalah dengan membuka aplikasi atau pun menu pengaturan. Kemudian, pilihlah Applications dan nantinya anda bisa melanjutkan menuju ke Application Manager. Selanjutnya, anda bisa memilih Tab All dan menyentuh aplikasi dan menandai mana yang ingin disembunyikan. Lalu, klik Disable.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk sembunyikan aplikasi di Android. Dengan cara tersebut, tentu saja akan menjadi tips yang berguna terutama bagi anda yang ingin privasinya tetap terjaga. Cara ini juga berlaku untuk anak agar tidak selalu bermain game ketika menyentuh ponsel anda. Dengan cara tersebut, maka si kecil akan menganggap jika gamenya telah dihapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *