,

Tidak Ribet, Yuk Simak Cara Menghilangkan Activate Windows 10

by -168 views
Menghilangkan Activate Windows 10

Masyarakat tentunya begitu akrab dengan Windows, mengingat sistem operasi satu ini begitu banyak digunakan. Meskipun demikian masih banyak yang tidak terlalu paham dengan setting dari Windows, termasuk cara menghilangkan activate windows 10. Bagi anda yang masih penasaran, anda bisa menyimak tutorial singkat berikut.

Langkah Mudah Untuk Hilangkan Active Windows 10

Notepad Windows 10

Dengan Memanfaat Notepad

Umumnya Windows akan langsung terpasang pada laptop atau pc begitu anda membelinya. Tanda Activate Windows ini menunjukkan jika Windows yang anda gunakan belum diaktivasi. Beberapa mungkin tidak akan muncul terus terus, hanya muncul pada saat startup misalnya. Namun ada juga yang akan selalu muncul hingga di aktivasi.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan tulisan aini adalah dengan menggunakan text editor. Untuk melakukan cara ini tidaklah susah, tetapi anda wajib memiliki keberanian untuk mencobanya. Dan sebagai alat untuk menggunakan cara ini adalah dengan mengandalkan notepad yang ada di laptop anda.

Baca Juga : Jangan Panik, Yuk Cari Tahu Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

Sebagai langkah pertama cara menghilangkan activate windows 10, silahkan anda membuka program notepad di laptop atau pc anda. Jika sudah silahkan ketikkan @echo off taskkill/F/IM explorer.exe explorer.exe exit atau anda juga bisa menyalinnya. Langkah selanjutnya anda harus menyimpan notepad ini dengan format remove.bat.

Ada baiknya file ini anda simpan pada dekstop agar mudah untuk menemukannya. Begitu anda tutup jendela notepadnya, anda bisa langsung melihat jika file ini ada di halaman depan laptop anda. Kemudian, klik kanan dan jalankan remove.dat serta dilanjutkan dengan tekan menu Run Administrator. Tak lama tulisan tersebut akan hilang setelah anda restart laptop atau PC anda.

Menggunakan Regedit

Regedit-Windows-10

Tulisan yang muncul yaitu Activate Windows ini memang transparan. Tetapi bagi sebagian orang menjadi pengganggu yang harus dihilangkan. Cara yang paling aman tentunya dengan membeli produk original yang sudah memiliki lisensi. Namun jika anda ingin cara yang lebih terjangkau bahkan tanpa biaya bisa menggunakan cara berikut.

Tidak hanya mengandalkan notepad yang begitu mudah. Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan activate windows 10 satu ini. Menggunakan Regedit ini begitu mudah, sayangnya tidak banyak yang berani melakukan. Karena memang jika ada kesalahan dalam langkahnya maka kesehatan dari PC atau Laptop akan menjadi taruhan.

Bahkan bisa jadi gadget anda tidak akan bisa digunakan lagi. Sehingga untuk melakukan cara ini sebaiknya anda didampingi teman yang sudah ahli atau memang sudah terbiasa. Namun tidak ada salahnya juga bagi anda untuk mengetahui cara ini. Langkah pertama anda haeus membuka program registry editor menggunakan CTRL+R.

Baca Juga : Wajib Tahu, Cara Sharing Printer Windows 10 Melalui LAN WIFI

Setelah terbuka anda tinggal mengetikkan Regedit dan enter pada keyboard atau OK. Jika sudah anda berpindah pada langkah selanjutnya dengan membuka folder desktop HKEY CURRENT USER. Kemudian klik Control Panel dan dilanjutkan dengan klik Dekstop. Apabila sudah, silahkan klik dua kali Paint Dekstop Version.

Langkah ini belum selesai karena anda harus mengubah value data yang semua 0 (nol) digantikan dengan angka 1. Barulah anda bisa klik OK untuk bisa menerapkan perubahan yang sudah anda lakukan. Sebagai cara menghilangkan activate windows 10 yang terakhir adalah dengan merestart komputer anda agar pengaturan ini berlaku permanen.

Itulah dua cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan tulisan Activate Windows. Pastikan anda memang sudah yakin dan berani melakukan cara tersebut. Jika tidak, anda bisa mempercayakannya pada tukang service yang memang sudah berpengalaman. Atau juga bisa berburu lisensi resmi yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *